Jumat, 08 Maret 2013

5 MAKANAN MURAH JUGA SEHAT

BELANJA akan semakin memuaskan bila tidak dilakukan melebihi anggaran. Penting dicatat, makanan murah tidak selamanya berharga mahal.
Tak percaya bahwa makanan sehat harganya bisa murah? Simak beberapa makanan dimaksud, seperti diulas Realsimple berikut ini:
Kentang
kentang memiliki banyak fungsi kesehatan untuk tubuh, mulai bagian daging hingga kulitnya. Kentang sangat sarat vitamin B6, yang berfungsi sangat penting dalam pembentukan sel dan fungsi sistem saraf.
Quinoa
Bagi Anda yang belum pernah mendengar dan mencicipi quinoa, sudah saatnya berkenalan lebih jauh. Makanan ini bebas gluten, dengan bentuk yang mirip keluarga biji-bijian lainnya. Quinoa tinggi kalsium, zat besi, serta protein, dan seperti keluarga biji-bijian lainnya, quinoa melindungi tubuh dari serangan jantung.
Tahu
Tahu mudah ditemukan di mana saja. Tahu merupakan sumber protein nabati, yang berguna melindungi tubuh dari penyakit asma. Tahu pun tinggi kadar kalsium sehingga baik untuk kesehatan tulang.
Yogurt
yoghurt membantu tubuh jauh dari infeksi jamur. Untuk mendapatkan manfaat terbaiknya, sebaiknya pilih yogurt tawar.
Kacang-kacangan
Bila pistachios dan macadamia tergolong mahal, kacang-kacangan, seperti kenari, cenderung lebih murah. Kacang-kacangan tersebut merupakan pilihan camilan yang tepat karena menjaga perut kenyang lebih lama.
Selain itu, kacang tinggi kandungan asam omega-3 yang baik untuk melindungi tubuh dari penyakit jantung. Kacang-kacangan juga sumber protein dan serat yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar